Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional Luncurkan Layanan 70-70

Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional Luncurkan Layanan 70-70

Yogyakarta - Indonesia akan memperingati kemerdekaan ke 70.Bersamaan dengan peringatan 70 tahun Indonesia merdeka, KementerianAgraria Tata Rung/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meluncurkanlayanan 70-70.

Program ini merupakan bentuk inovasi pelayananKementerian ATR/BPN kepada masyarakat Indonesia agar lebih efektif,efisien dan terukur dalam kurun waktu antara lain: 70 menit, 70 jam, 70hari.

"Kita semua ingin agar kemerdekaanIndonesia ini dapatdirasakan masyarakat," kata Ferry dalam  acara Pengukuhan Pengurus PusatKeluarga Alumni Pendidikan Tinggi (Kapti) Agraria periode 2015-2018 diKampus Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Jl Tata Bumi,Sleman, sabtu (8/8/2015).

Menurutnya layanan 70-70 ini adalahsebagai layanan dari kantor BPN baik di pusat maupun di daerah. Kualitaslayanan ini diharapkan dapat menyentuh masyarakat. Dalam programtersebut ada tujuh inovasi layanan yang dikeluarkan oleh kantor BPN baikdi pusat maupun di daerah.

"Semua kantor wajib melaksanakanminimal satu pelayanan. Kalau tidak bisa melayani, tutup kantor danganti pejabat," tegas Ferry.

Menurutnya tujuh kualitas pelayanantersebut merupakan pelayanan yang sudah ada sebelumnya atau sudah adadalam keseharian masyarakat seperti percepatan pelayanan, pengalihan,pengecekan. Setiap daerah akan berbeda-beda dalam melaksanakan programtersebut. Program tersebut bisa dilakukan satu, dua, tiga atau semuanyaatau tergantung kesiapan dan kesanggupan masing-masing daerah. Namunsetiap daerah wajib melaksanakan program tersebut.

"Kita berharapmasyarakat yang menerima pelayanan itu benar-benar merasakan Indonesiasudah 70 tahun merdeka. Jangan sampai seperti hanya merasa merdeka baru10 tahun saja. Kami ingin menghadirkan kualitas layanan yang kuat danbagus," pungkas Ferry.

Sumber : http://news.detik.com/berita/2986961/kementerian-agraria-tata-ruang-dan-badan-pertanahan-nasional-luncurkan-layanan-70-70